Sistem Informasi Akuntansi 1 S2-GENAP-2014

Berikut ini adalah slide presentasi kuliah 1 After Mid. Referensi buku untuk mata kuliah ini silahkan klik dan download Buku ini.  Kesulitan dalam menjurnal transaksi mahasiswa dapat mempelajari buku Kieso Weygandt Warfield. Link referensi ini hanya berlaku sampai 31 Maret 2014.
 
 

Frequently Asked Question:

Tanya: Maaf pak saya mau tanya , mengenai Income Statement, kan ada purchase return, itu menambah apa mengurangi profesional fees ya pak? (Riri)
Jawab: Purchase return, berkaitan dengan transaksi purchase, tidak ada kaitan sama professional fees. Lebih lanjut silahkan baca buku Kieso Weygandt Warfield  

Tanya: Pak tugasnya ada jurnal penyesuaian atau tidak? Terima kasih (Adifta).
Jawab: Tugas dikerjakan sesuai soal. Soalnya tidak ada penyesuaian, maka tidak ada penyesuaian.

Tanya: 
Jawab: Template di atas dimaksudkan untuk diisi dengan transaksi, notes for transaction, diisi dengan catatan transaksi.

Tanya: Assalammualaikum pak saya yessy, maaf pak saya ingin bertanya tentang tugas sia, kalau pendapatan itu profesional fees atau revenue yah pak nama akunnya?
Jawab: Gunakan nama akun yang tersedia.

Tanya: Assalammualaikum,pak saya hadyan ,maaf pak saya ingin tanya mengenai tgs sia, pak misalkan nama akunnya tdk ada di daftar kode akun yg disoal,contohnya retur pembelian,itu bagaimana solusinya pak? Makasih pak.
Jawab: Nama akun sudah tersedia semua, solusinya pakai yang sudah ada. Pikirkan lagi konsep retur pembelian atau pengurangan liabilities.

Tanya: Asalamulaikum, pak saya Amel dari akuntansi B mauu tanya, Pak tugasnya itu sampe bikin laporan keuangan atau sampe trial balance aja? Wassalam
Jawab: Tugasnya sampai menyusun laporan keuangan (balance sheet, profit and loss statement, changes in owners equity, cash flow statement).

 
 


































 

 






























































Sistem Informasi Akuntansi 1 S2-GENAP-2014 Sistem Informasi Akuntansi 1 S2-GENAP-2014 Reviewed by crowdfunding investment on 20.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh RBFried. Diberdayakan oleh Blogger.