Kuliah Manajemen Keuangan Magister Manajemen 2015

Materi Kuliah

Buku Manajemen Keuangan

Presentasi 1

Presentasi 2



Kuliah Ke-2

Soal Laporan Keuangan

Soal Latihan Penyusunan Arus Kas

Jawaban soal 1

Kuliah ke-3

FINANCIAL BUSINESS INTELLIGENCE

Sales Analysis


Kuliah ke-4

loan amortization

Tugas: 
Berikut ini adalah tabel angsuran kepemilikan mobil, berapakah tingkat bunga per tahun yang dibebankan untuk pembiayaan tersebut?



Gunakan loan amortization, entri variabel yang diketahui, gunakan analisis sensitivitas untuk tingkat interest.































Kuliah Ke-5

Tugas: Mahasiswa diminta untuk menggunakan salah satu dari ikhtisar data emiten BEI (idx.co.id) dan mengerjakan penghitungan return dan risiko saham tersebut dengan format sebagai berikut:

Menghitung Return Saham

Mahasiswa bebas memilih emiten mana yang akan digunakan, dengan syarat tidak ada yang sama dengan teman satu kelas.

Mahasiswa diminta untuk membaca dan mempresentasikan hasil penelitian di bawah ini yang menggunakan return saham. Klik di sini untuk mendownload hasil penelitian Marwan Asri.

Analisa Karakteristik

STUDI%20EMPIRIS%20TERHADAP%20DUA%20FAKTOR%20YANG%20MEMPENGARUHI%20RETURN%20SAHAM%20PADA%20INDUSTRI%20FOOD%20%26.pdf

Tugas:
Peserta kuliah diminta untuk meneliti pengaruh Leverage terhadap return saham Perusahaan di BEI. Tinjauan teoritis diperlukan sebelum mempresentasikan hasilnya. Template ini dapat digunakan untuk mengkalkulasi hasil penelitian. Selamat membuat tugas mini riset, dan presentasi individu pada tanggal 24 Februari 2015.


Kuliah Ke-7

Menghitung Beta

DATA IHSG

Contoh SOAL MANAJEMEN KEUANGAN

2011

2012


TUGAS AKHIR
Mahasiswa diminta untuk memilih minimal 10 perusahaan yang terdaftar di BEI, dan mendownload data saham yang terdapat di laman http://www.idx.co.id/Portals/0/StaticData/ListedCompanies/PerformanceSummary/

Mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti langkah-langkah penelitian Suherli (2005) yang meneliti pengaruh leverage dan beta terhadap return saham. Mahasiswa mengikuti langkah-langkah pengujian hipotesis dalam penelitian Suherli (2005) dan menampilkan data dan hasilnya dalam satu file excel yang diberi nama dengan format MSIM_NAMAMAHASISWA_NIM.XLSX. FILE dikirim ke omanrsm@hotmail.com.

Ujian akhir mata kuliah, akan dilaksanakan closed book.



Kuliah Manajemen Keuangan Magister Manajemen 2015 Kuliah Manajemen Keuangan Magister Manajemen 2015 Reviewed by crowdfunding investment on 05.46 Rating: 5

1 komentar:

Gambar tema oleh RBFried. Diberdayakan oleh Blogger.